Selasa, 15 Februari 2011

Bila Saya Sakit

Beberapa kali saya mengalami yang namanya sakit. Sering-sering kalau saya sakit saya pergi ke dokter untuk berobat. Demikian pula selanjutnya ketika anak saya sakit maka biasanya segera istri saya membawa anak saya ke puskesmas atau rumah sakit untuk berobat kepada dokter.
Apa yang saya lakukan nyatanya dilakukan pula oleh hampir seluruh manusia di dunia bilamana mereka sakit. Saya yakin andapun akan melakukan itu bilamana mengalami sakit.
Saya dan anda lakukan itu karena kita mengenal dan percaya kepada dokter bahwa ia sanggup mengobati kita.
Sama halnya bila kita mengenal dan yakin bahwa Allah SWT sanggup menyelesaikan seluruh masalah kita maka setipa kali kita menjumpai masalah maka kita akan adukan masalah itu kepada Allah SWT. Sebagaimana halnya apa yang dikatakan dan dilakukan oleh Nabi Ibrahim :
: (yaitu Tuhan) Yang telah menciptakan aku, maka Dialah yang menunjuki aku, dan Tuhanku, Yang Dia memberi makan dan minum kepadaku, dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku,
dan Yang akan mematikan aku, kemudian akan menghidupkan aku (kembali),

Tidak ada komentar: