Selasa, 15 Februari 2011

Memenuhi Panggilan

Jika seorang hamba sahaya dipanggil menghadap oleh tuannya, maka dia harus segera datang memenuhi panggilan itu. Suka atau tidak suka dia wajib memenuhi kehendak tuannya karena dia adalah hamba sahaya. Dia dipandang sebagai orang yang tidak taat manakala dia tidak memenuhi panggilan itu. Dia akan mendapat hukuman bila tidak memenuhi panggilan itu dan sebaliknya dia akan mendapat hadiah manakala dia memenuhinya.

Lebih lebih lagi bila hamba sahaya memahami bahwa tuannya itu adalah orang yang suka memberi hadiah menarik manakala panggilannya dipenuni. Demikian pula dia mengetahui bahwa tuannya itu sangat sayang kepadanya, oleh karena tidak ada alasan untuk tidak memenuhi panggilan itu.

Kita ini manusia adalah ciptaan dan sekaligus hamba dari Allah yang Maha Penyayang. Dialah Allah SWT dengan kasih sayangnya telah menyediakan segala kebutuhan hidup kita. Dialah Allah SWT telah menundukkan lagi dan bumi beserta apa yang ada di dalamnya untuk manusia.

Itulah Allah yang Maha Perkasa Tuhan seluruh makhluk di alam raya ini yang senantiasa memanggil kita dengan penuh cinta kasih agar kita mau mendekat kepada Nya, agar kita mau minta segala keperluan kita kepada Nya, dan agar kita mau menjauhi rayuan syetan dan nafsu yang menjerumuskan kita ke dalam kebinasaan selama lamanaya.

Betapa beruntungnya orang orang yang berakal sehat, yaitu orang yang dengan tulus ikhlas memenuhi panggilan cinta Allah SWT.

Tidak ada komentar: