Selasa, 15 Februari 2011

Menjamu Orang Penting

Di dalam kehidupan sosial, kita sering kedatangan orang-orang yang dianggap penting. Ketika orang tersebut datang maka kita berusaha menyenangkan hatinya, memuliakannya, dan meraih perkenaannya. Adapun caranya antaralain kita pelajari kesukaan dan pantangannya. Kita usahakan penuhi kesukaannya dan menjauhi pantangannya. Kita siapkan kue barongko, bersihkan dan perindah tempat kita, dan rapikan semua yang ada dalam ruangan sebab orang penting tersebut menyukai hal-hal yang demikian.
Moga-moga setelah kita melakukan semua hal tersebut maka orang penting tersebut menjadi senang, puas, dan tentu saja beliau siap memenuhi permohonan kita.
Sekarang apakah yang telah kita perbuat di dalam meraih ridho Allah SWT? Bukankan kita pahami sesungguhnya bahwa yang Maha Penting dalam kehidupan kita adalah Allah yang Maha Rahim.
Justru mengapa sebagian manusia ini tidak berupaya mengagungkan Allah SWT sesuai dengan keagungan-Nya. Mengapa kita tidak berupaya melakukan hal-hal yang mengundang senyuman Allah SWT? Padahal kita tahu bahwa kita bergantung sepenuhnya terhadap jawaban Allah SWT terhadap permohonan yang kita panjatkan. Mengapa kita justru melakukan hal-hal yang mengundang kemurkaan-Nya?

Tidak ada komentar: