Rabu, 24 Maret 2010

Menerima Sepucuk Surat Penting

Apa yang terjadi bila kamu menerima surat penting dari seseorang, apakah kamu meletakkan begitu saja atau segera kamu membukanya dan membacanya ? Saya percaya, kita semua akan membuka surat dan membacanya. Jika kamu tidak tahu bagaimana cara membaca, kamu akan menemukan seseorang yang dapat dan biarkan dia membacanya untuk kamu. Singkatnya, akan akan mengambil dan membaca surat dengan serius karena ia berisi informasi penting.
Sebaliknya, bagaimana cara kita memperlakukan kitab suci al quran, yang berisi pesan penting dari Allah? Dengan amat terang Al Quran memuat pesan informasi tentang masa depan dari dunia dan akhirat.Tetapi, apakah kita membaca quran? Mungkin hanya sedikit dari kita yang membacanya. Diantara kita membungkus al quran dengan kain cantik lalu disimpan di atas rak yang tinggi.
Kita membaca quran kalau ada orang mati, kita baca quran kalau bulan ramadhan tiba. Padahal al quran memuat pesan pesan Allah yang wajib kita ketahui, pahami, dan laksanakan apa isi pesan itu. Semua itu dimulai dengan membacanya.

Tidak ada komentar: