Minggu, 28 Maret 2010

Gembok Pintu

Saya selalu mengunci pintu sebelum saya meninggalkan rumah. Saya percaya kita semua melakukan hal yang sama untuk melindungi barang barang berharga kita dari pencuri.
Saya pernah melihat orang orang memasang lebih dari 3 gembok pada pintu rumah mereka. Bahkan kita sering pula mendengarkan orang memasang sistem alarm yang canggih disamping kunci pintu. Lebih dari itu ada pula orang memasang lagi alat sistem monitoring selama 24 jam atau sepanjang hari di rumah mereka.

Kemudian satu saat saya berfikir alangkah konyolnya apa yang telah kita perbuat. Kita memasang banyak kunci gembok untuk melindungi harta kekayaan kita, tetapi kita hanya memiliki sedikit kunci pengaman bahkan tidak ada sama sekali kunci kita pasang dalam diri kita untuk melindungi iman kita dari syetan dan nafsu jahat di dunia ini. Padahal iman adalah anugrah yang paling berharga dibanding harta benda yang wajib kita lindungi.

Tidak ada komentar: