Selasa, 23 Maret 2010

Bekal Perjalanan

Apa yang anda persiapkan bila hendak mengadakan perjalanan selama 2 hari? Seperti lainnya anda dan juga saya tentu akan mempersiapkan tas yang berisi pakaian dan bekal lainnya untuk 2 hari. Demikianlah tentunya,semakin lama waktunya perjalanan semakin banyak dan semakin bervariasi pula perbekalan yang akan dibawa. Bagaimana kalau anda akan diperjalankan menuju sebuah negara yang lebih jauh dalam waktu sedikitnya 5 tahun? Sudah pasti anda akan mempersiapkan bagasi yang lebih banyak dan lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan sebagaimana anda pikirkan, bukan? Namun bekal yang paling baik dan praktis untuk saat ini adalah uang.

Tahukah anda bahwa hidup dalam dunia ini, adalah merupakan periode untuk perjalanan yang sedang menuju akhirat melalui stasiun kematian. Perjalanan itu untuk sungguh periode yang sangat lama waktunya.

Perjalanan ini dimulai dari kuburan dan berakhir dengan jannah (insya Allah kalau selamat). Satu-satunya persediaan untuk perjalanan itu adalah iman yang sempurna kepada Allah SWT dan amal shaleh. Apakah anda siap untuk perjalanan itu?

Tidak ada komentar: