Rabu, 07 April 2010

Membeli sebuah Mobil Baru





Jika seseorang membeli sebuah mobil baru, maka tentu dia akan selalu menjaganya agar mobil selalu bersih, aman, dan bebas dari kerusakan. Kalau dia mengendarai mobilnya, dia akan menyetirnya dengan sangat hari-hati agar terhindar dari berbagai kecelakaan termasuk goresan yang kecil. Bahkan jika anaknya menggores sedikit mobil itu, dia akan marah dan menyuruh anaknya agar menjauh dari mobilnya.
Mengapakah seseorang sangat sayang dan menjaga mobilnya dengan ketat. Karena dia telan bekerja keras dan membelanjakan banyak uang untuk memperoleh mobil itu.
Sayang hari ini, bukan hanya satu goresan , bahkan ribuan goresan besar yang telah timpakan pada agama Islam dari banyak sisi. Namun berapa orang muslim yang peduli? Sedikit, ya sedikit. Mengapa kita tidak peduli? Karena kita tidak ada pengorbanan harta dan diri dalam menegakkan agama ini di muka bumi ini. Sehingga kita tidak merasakan ketinggian nilai dari agama ini.
Beda dengan Nabi Muhammad SAW dan para Sahabatnya, mereka memperoleh agama ini dengan cara mengorbankan hartanya dan nyawanya sehingga mereka sangat merasakan ketinggian nilai dari agama yang mulia ini.

Tidak ada komentar: