Minggu, 29 Agustus 2010

Berhati- hatilah terhadap Pihak yang Memusuhimu

Seseorang yang memiliki musuh pastilah ia akan berjalan denga hati hati. Sebab musuhnya akan senantiasa mengamatinya ke mana dia akan pergi. Maka seseorang yang memiliki musuh akan senantiasa mempersiapkan berbagaimacam senjata untuk membela dirinua manakala musuhnya hendak mencelakainya.
Tahukah kita bahwa musuh yang paling berbahaya bagi setiap orang adalah syetan. Dia senantiasa mengikuti dan menguntik kita kemanapun kita pergi. Syetan sangat dendam dan marah kepada manusia. Maka dari itu tentu dia selalu berusaha menipu dan mencelakai kita sebagai manusia. Syetan senantiasa menyuruh manusia untuk berbuat jahat, berbuat hina, dan berkata kepada Allah dengan perkataan yang tidak senonoh sementara kita tidak menyadarinya. Kesemunya itu syetan lakukan agar kita manusia terperosok ke dalam jurang neraka yang paling dalam. Inilah tempat yang paling jelek dan paling mengerikan sepanjang zaman.
Oleh karena itu berhati- hatilah terhadap tipu daya syetan. Dia tidak dapat dilawan dengan pedang yang tajam tetapi dapat dilawan dengan iman dan amal shaleh.

Tidak ada komentar: