Minggu, 30 Mei 2010

Penyakit Kesibukan

Penyakit Kesibukan
Tahukah anda kalau manusia perkotaan kini banyak dijangkiti sindrom kelelahan kronis atau chronic fatigue syndrome (CFS) yang telah menyerang jutaan penduduk dunia. Mereka mengalami rasa lelah yang berkepanjangan sedikitnya selama enam bulan. Mereka merasa bingung, sulit berfikir dan tidak mampu memusatkan perhatian, sulit tidur dengan nyenyak yang disebut dengan insomania atau hipersomania, dipresi, sakit kepala, nyeri otot, gangguan daya ingat jangka pendek, demam, dan nyeri tenggorokan.
Tahukah anda apa penyebab penyakit tersebut? Berbagai penelitian membuktikan bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh kesibukan duniawi yang tiada henti. Hidup di kota besar seperti mengejar bayang-bayang. Semakin kencang berlari, semakin cepat pula bayang-bayang menjauh. Tingkat stress pun menggunung. Bahkan tak sedikit yang terjerembab pada dipresi berkepanjangan. Begitu kompleks persoalan yang harus dihadapi, sehingga hari berputar demikian cepat. Pagi sekali berangkat ke kantor, kembali ketika malam sudah setengah jalan.
Tahukah kita pada hakekatnya apakah yang kita cari sehingga kita mengorbankan hidup kita sendiri yang justru kita butuhkan.

Tidak ada komentar: